Friday, July 24, 2009

mataku melihat


Apa yang telah mataku lihat

Aku lihat ketaksuban mendinding ilmu
Benar dikata salah Salah dikata benar
walhal ilmu menggunung tinggi

Apa yang telah mataku lihat

Aku lihat mereka yang bercetera dengan agama
Berjerebu mata hati dengan asap amarah
Mungkin saja membutakannya

Apa yang telah mataku lihat


Aku lihat pelita hati semakin malap
Sang alim menikus diam
Yang lain jangan bicara
Yang lain diam saja

Apa yang telah mataku lihat


Aku lihat tiket-tiket ke syurga sekarang
Aku juga lihat penghuni-penghuni neraka
Mungkin wahyu bocor dimana-mana

Apa yang telah mataku lihat


Aku lihat adat merantai wahyu
Warisan menimbus sunnah
Menjadi penyemu sudahnya

Apa yang telah mataku lihat

Aku lihat...
Api syirik membakar hangus
Akar khurafat menjalar hebat
Benih bida’ah subur dahsyat
Gugur wahyu rabbani
Dari dada pendeta
Dalil culasnya anak adam
Untuk menelaah wahyu lagi

No comments: